How To Overcome Anxiety As A Direct Seller
Inilah cara Anda dapat mengatasi kecemasan sebagai pengusaha dan penjual langsung, dan membangun fondasi yang bagus untuk sukses di bidang Anda. Bahkan jika Anda baru mulai berpikir untuk menjadi seorang wirausahawan atau jika Anda seorang veteran penjual langsung, kecemasan adalah pengalaman umum yang dapat Anda pelajari cara mengelolanya. Dalam artikel ini, kami mencantumkan beberapa teknik yang akan membantu Anda mengatasi kecemasan dan dengan berani mencapai tujuan Anda.

Mengapa Kecemasan Penting Untuk Dikelola?

Mengingat saat-saat yang kita jalani – dengan pergolakan ekonomi dan pandemi global, Anda akan menemukan bahwa Anda tidak sendirian dalam kecemasan Anda. Perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan adalah seberapa baik Anda mengelola kecemasan Anda sebagai penjual langsung. Adalah normal untuk merasakan tekanan ketidakpastian, takut dan berjuang untuk fokus.

Untuk menghindari kelelahan fisik dan mental, penting untuk menganalisis apa yang dapat Anda kendalikan dan lepaskan hal-hal yang berada di luar kendali Anda. Jadi, lain kali Anda merasa cemas, ingatlah bahwa bahkan pebisnis paling sukses pun merasakan apa yang Anda rasakan. Tarik napas dalam-dalam, akui apa yang Anda rasakan, jangan menghakimi diri sendiri. Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengatasi kecemasan!

Cara Mengatasi Kecemasan

1. Ambil Setir dan Kendalikan

Sebagai seorang pengusaha, daftar hal-hal yang harus Anda lakukan bisa sangat banyak. Cara untuk mengendalikannya adalah dengan mengidentifikasi tugas mana yang menyebabkan Anda cemas, dan memindahkannya ke urutan teratas daftar Anda. Bagian dari mengambil kendali juga jujur pada diri sendiri tentang tugas apa yang dapat Anda delegasikan kepada rekan satu tim Anda. Bersikaplah realistis tentang apa yang dapat Anda lakukan sendiri dan apa yang Anda perlu bantuan.

2. Visualisasikan Skenario Kasus Terburuk

Banyak ketakutan didasarkan pada hasil imajiner. 99,9% dari apa yang Anda pikir bisa salah bahkan tidak realistis. Untuk kesehatan mental dan fisik Anda sendiri, buatlah daftar hal-hal yang menurut Anda mungkin salah. Kemudian, coret semua yang Anda tahu tidak akan pernah terjadi pada Anda. Kemudian, prioritaskan hal-hal yang dapat Anda kendalikan jika terjadi kesalahan – dan pahami bahwa Anda dapat bangkit kembali darinya.

3. Jadilah Proaktif

Mengambil tindakan daripada duduk dengan ketakutan Anda akan terbayar dalam jangka panjang. Ambil langkah kecil yang Anda bisa. Tempatkan diri Anda di luar sana, dan carilah saran serta dukungan dari keluarga QNET Anda. Setiap langkah kecil yang Anda ambil adalah langkah untuk mengelola kecemasan Anda. Anda akan merasa lebih baik mengetahui bahwa Anda melakukan sesuatu, apa saja.

4. Investasi Pada Diri Anda

Buat daftar hal-hal yang Anda tahu akan membantu Anda mengurangi kecemasan dan menambahkannya ke jadwal harian Anda. Merasa seperti Anda kurang keterampilan? Ambil kursus. Ingin merasa mengendalikan kesehatan Anda? Tambahkan rutinitas olahraga. Ingin mengurangi waktu Anda di media sosial dan memfokuskan kembali waktu itu pada sesuatu yang produktif? Tetapkan batas waktu untuk akun Anda. Untuk mengatasi kecemasan, Anda harus mengutamakan diri sendiri.

Mungkin anda juga menyukai: 3 Praktik Bisnis Sederhana dan Berkelanjutan yang Membuat Perbedaan