Senin, Juni 27, 2022

10 Keunggulan Jam Tangan Swiss

Salah satu produk jam tangan kelas dunia yang memberikan gengsi bagi semua orang adalah produk Swiss. Swiss Army menjadi salah satu varian paling populer saat ini. Temukan informasi dan spesifikasi lengkap di Swiss Army Indonesia sebelum memilikinya.

Mengapa jam tangan Swiss menjadi sangat populer di seluruh dunia? Ketahui apa saja keunggulan nyata produk jam buatan negara bersalju tersebut.

Keunggulan Jam Tangan Swiss

1. Material Berkualitas

Keunggulan pertama yang sangat bisa diandalkan dari jam tangan Swiss adalah material anti karat yang berkualitas. Jenis material yang dipakai pada produk jam tangan Swiss umumnya adalah baja 316L yang dikenal sebagai salah satu jenis baja paling bagus.

Selain tidak menimbulkan noda korosi, bahan baja jenis ini juga lebih tahan dari risiko aus. Selain itu material ini diketahui sangat cocok untuk mereka yang sering alergi terhadap beberapa bahan jam tangan. Pernah mengalami gatal-gatal parah saat menggunakan jam tangan berbahan stainless biasa? Beralihkan ke jam tangan Swiss yang memberikan garansi anti hipo alergi.

2. Anti Gores yang Tangguh

Bagian permukaan jam tangan Swiss umumnya terbuat dari kristal safir berkualitas dengan kualitas anti gores terbaik. Skala kekerasan kristal ini terbilang sangat ekstrim yakni mencapai 9 Mohs.

Kualitas ketahanan kristal mineral pada permukaan jam tangan Swiss ini melebihi kekuatan kaca mobil Anda. Daya tahan yang sangat teruji dan sudah pasti membuat usia penggunaannya lebih tahan lama.

3. Seni Membuat Jam Tangan yang Berkelas

Swiss memang bukan negara yang pertama kali membuat jam tangan. Tetapi hingga saat ini Swiss negara yang masih mempertahankan ambisinya dalam menciptakan produk jam tangan berkualitas dengan seni yang tinggi. Di saat negara-negara lain mulai tidak peduli dengan jam tangan, Swiss masih bertahan.

Anda mungkin bisa membeli jam tangan buatan negara lain di Asia yang hanya 10 dollar harganya. Tetapi bandingkan dengan kualitas jam tangan Swiss seharga 800 dollar. Produk jam tangan Swiss memberi Anda lebih dari sekadar benda untuk melihat waktu, tetapi memiliki fungsi gaya, percaya diri dan kualitas terbaik.

Sebagai contoh produk Army Chronograph Original. Varian ini menawarkan fungsi lebih dari sekadar jam tangan. Anda tampil lebih percaya diri dengan desainnya yang fashionable dan daya tahan materialnya yang sangat membanggakan.

4. Dirancang untuk Beberapa Generasi

SwissArmy - QNET

Tahukah Anda, kesungguhan Swiss dalam merancang desain dan kekuatan sebuah jam tangan memang dipersiapkan agar usianya bisa digunakan untuk generasi selanjutnya. Jangan heran jika jam tangan tersebut terkadang lebih panjang usianya dibanding si pemakai, lalu akhirnya penggunaannya diturunkan pada anak atau saudara.

Produk yang dibuat dengan memperhatikan standar pembuatan dan bahan material pilihan, terbaik. Garansi kualitas akan Anda dapatkan lebih dari sejumlah uang yang Anda bayar saat membeli.

5. Ada Aturan Khusus untuk Menjaga Kualitasnya

Mengapa Swiss bisa mempertahankan kualitas jam tangan yang diproduksinya? Sebuah aturan undang-undang khusus terkait jam tangan telah ditetapkan di negara tersebut sejak tahun 1971. Undang-undang ini memberikan aturan yang jelas jika sebuah perusahaan jam ingin mencantumkan label jam Swiss pada produknya.

Setidaknya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Jam tangan tersebut harus diproduksi di Swiss
  • Segala bentuk pembenahan dan pengaturan kualitas dilakukan di Swiss
  • Quality Control terakhir untuk produk tersebut harus dilakukan di Swiss
  • Minimal 60% dari biaya produksi yang digunakan berbasis di Swiss

Aturan tersebut mengikat kepada perusahaan-perusahaan yang ingin mencantumkan label jam tangan Swiss pada produknya. Hal ini dilakukan pemerintah setempat untuk memastikan kualitas produk dengan label nama Swiss dapat terjaga setiap waktu.

6. Proses Cased Up yang Sempurna

Salah satu hal yang menentukan kualitas jam tangan adalah proses memasukkan jam. Jam tangan buatan Swiss sudah diatur jarumnya secara manual dengan saksama ke bentuk casing yang lebih elegan.

Penting Anda ketahui, jam tangan Swiss dibuat dan diatur dengan hati-hati jarumnya dan roda pemutar di bagian samping. Presisi yang sangat tinggi dengan pengalaman tangan pengrajin yang berpengalaman dan berpengetahuan.

Tak sampai di situ, proses cased up pada jam tangan Swiss dilakukan dengan sangat hati-hati dan memenuhi aturan standar yang ditetapkan. Jadi jangan heran jika produk ini akan lebih lama kualitasnya dibandingkan produk murahan jam tangan seharga 10 dollar.

7. Faktor Sejarah yang Menyebabkan Swiss Konsisten dengan Kualitas

Pada abad ke-16 produksi jam tangan pertama kali ditemukan di negara-negara Eropa seperti Jerman, Prancis, dan Inggris. Pada saat itu, Swiss belum menunjukkan kualitasnya sebagai negara yang memproduksi jam tangan.

Pada abad ke-19, Swiss mulai bergerak di industri jam tangan, tetapi pada saat itu belum fokus pada kualitas, masih mengedepankan kuantitas. Banyak perusahaan yang membuat jam tangan murah hasil dari tiruan produk lain. Semakin besarnya kuantitas produksi jam tangan di Swiss akhirnya hanya menyisakan beberapa perusahaan yang tetap konsisten dengan kualitas.

Dimulai sejak tahun 1980-an, saat seorang berkebangsaan Swiss yang bernama Nicholas G. Hayek memproduksi sebuah jam tangan canggih berkualitas yang mengangkat tema klasik Swiss. Jam tangan tersebut menjadi awal dimulainya konsistensi yang serius Swiss dalam menghasilkan jam tangan terbaik di dunia.

8. Harga yang Sebanding dengan Kualitas

Harga yang Sebanding dengan Kualitas - QNET

Anda akan mendapatkan kualitas sesuai dengan harga yang Anda bayarkan. Bagaimana selektifnya sebuah jam tangan Swiss dihasilkan dengan aturan dan prosedur khusus membuat nilai yang ditawarkan di atas rata-rata.

Pada dasarnya saat Anda menggunakan jam tangan Swiss, Anda sedang menggunakan penunjuk waktu dunia yang dirancang dengan teknologi dan cara produksi paling canggih saat ini. Nilai inilah yang sangat sesuai dengan berapapun biaya yang Anda keluarkan.

Sebagai contoh misalnya, coba Anda cek harga jam tangan Swiss Army Chronograph Original saat ini? Jam tangan kualitas terbaik yang diproduksi Swiss ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp300 ribuan hingga jutaan tergantung variannya.

Namun, bisa Anda pastikan saat menggunakan produk jam tangan ini, Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih dari sekadar fungsi sebuah penunjuk waktu. Perhatikan bagaimana Anda bisa lebih percaya diri meletakkan tangan di atas meja saat bertemu banyak orang, serta akurasi waktu yang tak diragukan dalam jangka waktu yang lama. Anda akan menemukan teknologi terbaik dan mutakhir pada setiap produk jam tangan Swiss yang Anda gunakan.

9. Konsisten dengan Nilai

Tahukah Anda, Richard Mille salah seorang yang dikenal sebagai pemilik perusahaan jam tangan Swiss rela menginvestasikan jutaan dollar Amerika untuk mendapatkan material terbaik yang digunakan untuk jam yang ia produksi?

Angka ini sekelas dengan biaya untuk material otomotif sekelas Formula 1. Artinya, untuk membuat sebuah kualitas, Swiss tidak segan memberikan nilai yang lebih. Pada akhirnya orang akan percaya dengan nilai tersebut dan mengakui jika nilai adalah kualitas sepanjang masa yang sangat berharga.

Nilai inilah yang membuat Swiss bertahan hingga hari ini. Di tengah maraknya fashion pria yang lain, digantikan dengan fungsi gawai untuk jam tangan, tetapi Swiss masih bisa menghadirkan produk yang tetap dicari di dunia fashion pria. Andai saja Swiss tidak konsisten dengan nilai tersebut, sudah pasti orang akan lebih tertarik dengan jam tangan Cina yang lebih ekonomis. Aturan regulasi di negara tersebut terus dipantau.

Beberapa perusahaan yang ingin coba-coba menurunkan kualitas agar harga menjadi murah seringkali tak memiliki celah untuk tersebut. Konsumen di pasaran akan mendapatkan nilai sesuai dengan harga yang mereka berikan. Harga jam tangan Swiss Army asli misalnya. Produk jam tangan ini dengan kualitas nilai yang terbaik ditawarkan dengan varian harga yang sesuai dengan spesifikasinya. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Kontrol keaslian tetap terjamin untuk sebuah nilai yang menjadi tingkat kepercayaan orang.

10. Swiss Simbol Kesempurnaan

jam swiss - QNET

Konsisten nilai yang terus dijaga oleh Swiss pada produk jam tangannya menjadi Swiss bukan lagi sebagai istilah negara beriklim salju, tetapi seolah menjadi branding dan simbol kesempurnaan. Sebuah iklan dibuat oleh perusahaan penerbangan negara setempat di Bandara Zurich. Iklan itu berbunyi, ‘seperti saat Anda membeli jam tangan Swiss, sangat sulit melakukan kesalahan.’

Branding dunia telah melekat pada produk jam tangan Swiss. Mereka yang memutuskan membeli produk dunia tersebut bisa dipastikan sulit untuk kecewa sebab kualitas dan nilainya menjadi simbol kesempurnaan.

Dalam sejarahnya, ada banyak tokoh Swiss yang dikenal menemukan jam tangan dunia dengan teknologi yang canggih. Abraham-Louis Breguet misalnya yang dikenal sebagai master jam tangan kelahiran Swiss telah berhasil menemukan teknologi tourbillon, yakni perangkat berputar yang dapat melawan arah gravitasi saat jam tangan ada di saku.

Produksi jam tangan di Swiss yang mulai tumbuh sejak abad ke-18 telah dimulai dari pabrik-pabrik klasik dan sederhana yang berpusat di kawasan Pegunungan Alpen. Jejak yang panjang, pengalaman berabad-abad membuat Swiss akhirnya dikenal dengan produknya yang sempurna.

Menggunakan jam tangan Swiss lebih dari sekadar memiliki alat penunjuk waktu. Anda akan dikenal sebagai seseorang yang:

  • Mengedepankan kualitas
  • Mengutamakan nilai
  • Tampil dengan kesempurnaan dalam gaya
  • Menghargai sebuah proses panjang untuk sebuah kualitas
  • Terhindar dari kekecewaan sebuah kualitas produk
  • Tampil lebih menarik dengan aksesoris berkelas dunia
  • Menikmati teknologi mutakhir dan terbaik saat ini

Apakah Anda termasuk pecinta produk jam tangan Swiss?

Jika iya, pilihan Anda sudah tepat. Jika alasannya karena harga yang mahal, Anda perlu tahu bahwa saat ini pun jam tangan Swiss berkualitas ada yang ditawarkan dengan kisaran di bawah Rp500 ribu. Spesifikasi yang ditawarkan selalu sesuai dengan harga yang diberikan. Bila Anda tertarik, cobalah cek harga jam tangan Swiss Army asli saat ini. Beberapa varian ditawarkan dengan kisaran harga Rp300 ribuan.

Cukup jadi solusi bagi Anda yang selama ini beralasan harga. Namun, jika Anda membaca jejak panjang Swiss dalam menghasilkan produk jam tangan, maka harga jam tersebut adalah nilai kualitas yang tetap dipertahankan.

Berita terkini
spot_img
Berita terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini