Terjun ke Direct Selling, Ini yang Kamu Perlu Tahu

Kamu mungkin sedang mencari informasi tentang perusahaan direct selling setelah seseorang memberi tahu kamu tentang produk, layanan dan peluang bisnisnya. Atau kamu baru saja mendaftar sebagai distributor atau member dan sedang bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Bagaimanapun, berikut ini beberapa pertanyaan kunci yang ditanyakan kebanyakan orang baru tentang bisnis ini. Kami mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan juga memberi kamu beberapa saran untuk membantu kamu membangun bisnis.

Baca juga: 4 Aturan untuk Hindari Presentasi yang Keliru

1. Apakah pengalaman penjualan diperlukan?
Tidak punya latar belakang bisnis atau penjualan? Jangan khawatir. Yang terpenting adalah semangat kewirausahaan. Ingin sukses, menyukai orang, dan mengenal produk, itu hal-hal yang penting.

Temukan produk atau layanan yang kamu suka. Tanpa kepercayaan yang kuat terhadap apa yang kamu jual, kamu akan kesulitan memasarkannya kepada orang lain. Beberapa distributor QNET sukses saat ini tidak memiliki pengalaman atau latar belakang dalam penjualan atau bisnis. Tapi ketika mereka mulai menggunakan produk QNet dan melihat manfaat untuk melengkapi pendapatan mereka melalui peluang bisnis, mereka menyadari potensi besar yang dimilikinya. Ini memicu semangat mereka dan membuat mereka unggul.

2. Berapa banyak yang dapat kamu peroleh?
Ini benar-benar terserah kamu. Dibutuhkan kerja seperti bisnis lainnya. Tidak ada yang terjadi dalam semalam. Jika kamu telah menghabiskan waktu, bersabarlah dan ikuti pelatihan yang diberikan perusahaan dan atasanmu. Kerja kerasmu merupakan upaya meraih hasil.

Kamu dapat memutuskan untuk bekerja 12 jam sehari untuk jangka waktu tertentu untuk membangun bisnis dan pada akhirnya menghasilkan secara signifikan. Atau kamu dapat mengatakan, ‘Aku hanya ingin mengerjakannya paruh waktu bersama dengan pekerjaan utama dan menghasilkan cukup uang untuk membiayai liburan bersama keluarga.’

Ini adalah kesempatan yang fleksibel.

3. Seberapa cepat kamu dapat mulai menghasilkan?
Ini adalah pertanyaan penting yang ditanyakan oleh setiap pendatang baru kepada bisnis ini. Dan jawabannya terkait dengan yang sebelumnya. Penjualan langsung melibatkan usaha yang signifikan dan ini jelas bukan usaha yang mudah, cepat kaya.

Ada banyak pemimpin hebat di industri Penjualan Langsung yang menghabiskan bertahun-tahun bekerja menuju tujuan mereka. Pada saat bersamaan, ada juga beberapa orang yang mengklaim bahwa mereka mulai menghasilkan uang dari pekan pertama. Hal ini membawa kita ke poin berikutnya. Perlengkapi dirimu dengan pengetahuan.

4. Pelajari tentang industri dan perusahaan
Bacalah semua yang kamu bisa tentang industri, pola pertumbuhannya dan tren kategori produk yang sukses. Informasi ini mudah tersedia secara online di situs industri seperti World Federation of Direct Selling Association.
Bacalah brosur perusahaan perusahaan, situs web, portofolio produk, materi pemasaran, dan tinjau dokumen kebijakan dan prosedur untuk memahami sepenuhnya bagaimana segala sesuatu bekerja. Pengetahuan adalah kekuatan. Jika kamu tidak mengerti apa yang kamu cari, kamu akan sulit memanfaatkan potensi bisnis ini.

5. Bersiaplah untuk penolakan
Mari kita hadapi itu. Penjualan langsung bukanlah bisnis yang paling dipahami. Ini tidak membantu bahwa ada banyak laporan yang menjatuhkan di media tentang penjualan langsung berdasarkan asumsi. Hal ini telah menciptakan masalah persepsi bagi industri.

Kamu harus bersedia menjelaskan kembali sifat bisnis dan pekerjaanmu yang jauh lebih sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan yang tidak pernah mendengar tentang penjualan langsung, atau memiliki pendapat negatif tentang hal itu. Di sinilah semua penelitian dan pembacaan yang telah kamu lakukan akan sangat berguna.

Bagaimanapun, kamu harus siap untuk orang-orang yang tidak bereaksi baik terhadap dirimu. Ini adalah saat yang penting untuk memiliki kepercayaan terhadap produk dan perusahaan, dan kemampuan kamu untuk menemukan orang-orang yang memiliki kesamaan visi.

Baca juga: 5 Kesalahan Reputasi yang Harus Dihindari

One Response

  1. Mashuri April 2, 2018

Tambahkan Komentar

Dapatkan update terkini
QBuzz Indonesia di inbox anda

Berlangganan ke milis kami.

Terima kasih untuk berlangganan

Sesuatu telah salah