QNET Kirim 4 Anak Jakarta ke Manchester

Masih ingat dengan program QNETCity Coaching Clinic tahun lalu?

Baca: QNET dan Manchester City Latih Anak Rusun Jakarta

Bulan ini tepat setahun yang lalu ketika QNET bekerjasama dengan Manchester City menyelenggarakan coaching clinic. Selama 60 menit, trio pelatih akademi City Football Schools, yaitu Andy Smith, Pete Tickle, dan Lewis Childs melatih 50 anak terpilih yang tinggal di rusun sekitar Jakarta.

Program ternyata tersebut tidak berhenti begitu saja. QNET melanjutkannya dengan memilih empat anak berbakat untuk diterbangkan ke Manchester. Mereka selama dua pekan (29 Juli – 11 Agustus 2018) akan mengikuti pelatihan intensif di markas The Citizens.

Rabu (4/7/2018) lalu, QNET mengundang Sobri, Maulana, Fariz, dan Gabriel ke kantor Jakarta untuk meresmikan keberangkatan mereka. Tidak hanya itu, mereka juga sowan ke Bapak Sidarto Danusubroto, salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, di kantor Wantimpres Jakarta esok harinya.

“Saya siap mengikuti arahan pelatih di posisi mana pun saya dimainkan. Pelatih lebih tahu potensi pemain,” jawab Sobri, ketika ditanya oleh QNET Indonesia.

General Manager QNET Indonesia Ganang Rindarko mengingatkan kepada anak-anak agar tetap menjaga kebugaran tubuh mengingat iklim yang berbeda dengan Indonesia. “Mulai sekarang makan makanan yang sehat. Kalau perlu minum vitamin supaya di sana tetap fit,” jelasnya.

Sementara AVP Rosli Ismail juga berpesan bahwa jangan takut berbahasa Inggris, “Untuk belajar bahasa Inggris harus percaya diri dan jangan takut salah. Kalau salah kalimat wajar namanya juga belajar dan bukan bahasa sehari-hari kalian. Yang terpenting berani bicara dan pesannya dimengerti oleh lawan bicara. Itu saja dulu.”

Sobri, Maulana, Fariz, dan Gabriel akan bergabung dengan anak-anak lainnya dari seluruh dunia yang dibiayai oleh QNET untuk berlatih di Manchester. Total ada 60 anak yang mendapat kesempatan tersebut. Selain sepakbola, anak-anak juga mendapat pelatihan bahasa Inggris.

Tambahkan Komentar

Dapatkan update terkini
QBuzz Indonesia di inbox anda

Berlangganan ke milis kami.

Terima kasih untuk berlangganan

Sesuatu telah salah