Kredibel atau Scam, Ini Cara Mengenalinya!

 

Image: https://goo.gl/Jb4naZ

Scam adalah kata dari kosakata bahasa Inggris. Kamus Cambridge mendefinisikan scam sebagai ‘an illegal plan for making money, especially one that involves tricking people‘ atau rencana ilegal untuk menghasilkan uang, terutama yang melibatkan orang.

Pada bisnis yang melibatkan banyak orang seperti network marketing, perusahaan yang terindikasi sebagai scam sangat rawan ditemui. Jika kamu memutuskan untuk menerjuni bisnis ini, kamu mesti teliti menentukan legitimasi suatu perusahaan. Berikut ini beberapa faktor yang dapat kamu pertimbangkan untuk menentukan suatu perusahaan itu kredibel atau terindikasi scam.

Usia Panjang Perusahaan
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa 90% bisnis baru gagal dalam 5 tahun pertama. Ada beberapa alasan untuk kegagalan ini. Ketidakmampuan untuk skala, manajemen yang buruk, dana yang tidak memadai atau modal untuk beroperasi, pemasaran yang buruk, tantangan hukum, tidak memiliki tim yang tepat, adalah beberapa alasannya. Alasan ini juga berlaku bagi perusahaan direct selling.

QNET telah berkecimpung di bisnis ini selama 19 tahun. Dari awal yang sederhana di Asia Tenggara hampir dua dekade yang lalu, QNET hari ini telah tumbuh menjadi pemain besar dalam bisnis penjualan langsung, yang memberdayakan networker di seluruh dunia.

Kredibilitas Perusahaan
Sama seperti kamu tidak akan berbisnis dengan orang yang tidak kredibel, pelanggan tidak akan berbisnis dengan perusahaan yang dikenal cerdik atau tidak etis. Untuk menjalin hubungan jangka panjang, kredibilitas perusahaan sangat penting. Kamu harus tahu dan memahami jenis perusahaan yang kamu hadapi untuk mengembangkan kepercayaan.

Beberapa poin ini kamu dapat tanyakan untuk mengetahui kredibilitas perusahaan:
– Apakah perusahaan terdaftar secara sah?
– Apakah termasuk anggota asosiasi dan mematuhi peraturannya?
– Bagaimana kontribusi perusahaan terhadap masyarakat?

Baca: Sejarah Singkat QNET

QNET yang berkantor pusat di Hong Kong memiliki rekam jejak panjang dalam menjalankan bisnis:
– QNET terdaftar sebagai bisnis resmi di lebih dari 20 negara di seluruh dunia.
– QNET adalah anggota asosiasi Direct Selling di Malaysia, Singapura, Filipina dan Indonesia. Asosiasi ini bertindak sebagai badan pengaturan sendiri untuk anggotanya dan memastikan bahwa semua anggota mematuhi kode etik yang ketat. Asosiasi direct selling dari seluruh negara tergabung di World Federation of Direct Selling Associations (WFDSA).
– QNET telah bermitra dengan tim olahraga terkemuka seperti Marussia F1, Manchester City Football Club dan bintang tenis Martina Hingis sebagai duta merek.
– QNET menjadi kontributor aktif bagi masyarakat melalui sejumlah proyek amal di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Ukuran dan Pertumbuhan Perusahaan
Dengan mengetahui seberapa besar dan berapa umur perusahaan, kamu akan mengetahui pola pertumbuhannya. Beberapa hal yang harus diketahui – Berapa banyak kantor yang dimiliki perusahaan? Berapa banyak karyawan Berapa banyak negara tempat mereka berbisnis? Berapa banyak pelanggan yang mereka miliki? Dalam kasus perusahaan pemasaran jaringan, berapa banyak distributor yang mereka miliki? Seberapa cepat perusahaan itu tumbuh? Semua informasi ini membantu Anda memahami seberapa stabil perusahaan itu.

– QNET memiliki perwakilan kantor dan agen di 25 negara di seluruh dunia.
– Perusahaan mempekerjakan sekitar 1.000 karyawan secara langsung dan tidak langsung.
– Produk QNET dikirim ke lebih dari 100 negara secara global.
– Secara global, lebih dari 5 juta pelanggan telah membeli produk dari QNET dalam 18 tahun terakhir.

Produk
Inilah satu-satunya aspek terpenting yang memisahkan perusahaan penjualan langsung yang sah dari yang perusahaan terindikasi scam. Direct selling adalah tentang sekelompok besar distributor yang mempromosikan dan memasarkan produk ke pasar dan membagikan keuntungan dari penjualan produk tersebut. Penting bagi perusahaan untuk menawarkan produk dan layanan berkualitas tinggi.

Menurut laporan statistik global WFDSA, kategori produk yang memiliki penjualan terbaik adalah:
1. Produk Kesehatan dan Kebugaran
2. Kecantikan dan Perawatan Pribadi
3. Barang rumah tangga

QNET memiliki portfolio produk yang luas termasuk  ketiga kategori produk tersebut.

Rencana Kompensasi
Apa yang membedakan perusahaan penjualan langsung dari bisnis konvensional adalah model bisnisnya. Orang masuk ke bisnis ini untuk menambah penghasilan mereka . Oleh karena itu, penting untuk menjadi bagian dari perusahaan yang memiliki rencana kompensasi berkelanjutan yang memberi penghargaan atas usahamu, memberimu insentif kinerja dan akan memungkinkan untuk akhirnya memperoleh pendapatan residual dalam beberapa tahun.

QNET memiliki salah satu rencana kompensasi yang paling menarik dan kokoh di industri ini dengan tingkat komisi yang sangat kompetitif. Kamu tidak hanya menikmati produk berkualitas tinggi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, tapi kamu juga dibayar untuk berbagi keuntungan dengan orang lain.

Untuk memastikan bahwa semua Independent Representatives (IR) memahami model bisnis dan kebijakan dan prosedur yang terkait, QNET menyediakan semua informasi secara tertulis kepada calon pelanggan. Semua dokumen yang terkait dengan bisnis mudah didapat melalui situs kami kepada siapa saja yang tertarik untuk memahami perusahaan dan model bisnis sebelum mendaftar.

Pelatihan
Semua perusahaan pemasaran jaringan yang baik memberikan beberapa tingkat pelatihan yang dimulai dengan program Pelatihan Dasar bagi pendatang baru untuk mendidik mereka tentang perusahaan, produk dan layanannya, rencana kompensasi dan pengetahuan tentang industri ini. Tingkat pelatihan lainnya meliputi penetapan tujuan, perencanaan, presentasi, berbicara di depan umum, pengembangan kepemimpinan dan pengajaran orang lain.

QNET menyediakan program pelatihan reguler di semua tingkat kepada perwakilan independen di seluruh dunia. Dari acara pelatihan kecil untuk sekelompok 20-30 orang ke konvensi besar yang melibatkan ribuan orang dari seluruh dunia, di mana peserta belajar dari yang terbaik dalam bisnis tidak hanya di negara mereka, tapi juga dari negara lain.

Diadaptasi dari https://goo.gl/LnBMG1

Tags: ,

Tambahkan Komentar

Dapatkan update terkini
QBuzz Indonesia di inbox anda

Berlangganan ke milis kami.

Terima kasih untuk berlangganan

Sesuatu telah salah