6 Cara Hadapi Berita Negatif di Media Online

Seiring perkembangan QNET secara online baik di website, media sosial, dan sebagainya, akan selalu ada pandangan miring dari berbagai pihak. Jika kamu pernah melakukan pencarian di internet untuk QNET akhir-akhir ini, kamu pasti pernah melihat bahwa banyak makin banyak produk, layanan dan peluang bisnis yang muncul di hasil pencarian. Tapi itu tidak selalu berarti isinya bisa membantu atau berguna.

Kritik terhadap QNET, baik itu untuk produk dan model bisnis tidak bisa dihindari. Ada orang di luar sana yang tidak mengerti bisnis, tidak mengerti latar belakang ilmiah dibalik beberapa produk kita atau lebih sering, orang-orang yang tidak menyukai model bisnis penjualan langsung. Mereka akan memposting pendapat mereka di dunia maya dan seketika melonjak menjadi laporan berita di media massa.

Jadi, apa yang kamu mesti lakukan saat menemukan konten negatif?

Baca: 5 Kesalahan Reputasi yang Harus Dihindari

Saat kamu terlibat dalam perdebatan dan membalasnya mungkin terasa benar, alih-alih membantu, bahkan tindakanmu itu dapat meerusak reputasi. Semakin banyak komentar, semakin tinggi rangkingnya-yang merupakan kebalikan dari apa yang kita inginkan terjadi.

Jadi bagaimana kita menyikapinya?

1. Jangan Beri Komentar pada Konten Negatif
Kami tahu betapa menggodanya untuk segera terjun dan berusaha membela perusahaan yang sangat Anda minati. Namun, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, mengklik situs dan mengomentari isinya hanya akan mendorong rangkingnya lebih tinggi. Lebih baik menahan diri dari mengipasi api, dan terus menambahkan informasi positif dan baik di tempat lain selain pada posting yang negatif.

2. Beritahu QNET tentang konten yang berbahaya
Bila kamu melihat sesuatu yang negatif, hubungi tim layanan pelanggan kami melalui email. Tim kami memiliki memahami langkah yang harus ditempuh dalam menangani jenis posting ini, dan mengetahui kapan dan bagaimana hal itu diperlukan untuk melakukan tindakan korektif.

3. Berbagi Konten Informatif dan Positif
Kita bekerja dengan jaringan profesional yang luas dalam berbagai bahasa yang berbasis di berbagai negara yang menghasilkan konten berkualitas, kredibel, dan bermanfaat yang dapat kamu bagikan melalui media sosial. Tautan balik ke situs web perusahaan, situs bisnis Anda seperti Lifetime QNET, atau konten perusahaan apa pun, sangat membantu untuk mendorong turunnya informasi negatif dan akhirnya benar-benar keluar dari hasil penelusuran. Pastikan apa pun yang kamu lakukan atau katakan tentang QNET mengikuti Kode Etik dan Kebijakan dan Tata Cara QNET.

4. Bagikan Pengalaman Positif Anda Sendiri secara Online
Jika kamu memiliki blog atau jaringan luas di media sosial, menyebarkan informasi yang berguna dan menarik secara teratur adalah cara terbaik untuk membantu menyingkirkan konten yang berbahaya. Pastikan untuk menggunakan judul yang mudah diingat, tambahkan gambar yang sesuai (kamu akan menemukan grafis dan gambar menarik di blog QBuzz kami). Selalu pastikan konten sesuai dengan pedoman peraturan dan kebijakan dan prosedur QNET.

5. Jangan Panik!
Kami mengetahui dan memahami efek prospek atau anggota baru mendapati informasi negatif di online tentang QNET. Tim kami yang berdedikasi terus memantau internet dan mengambil tindakan yang relevan sebagaimana dan bila diperlukan.

Tapi tolong ingat, internet adalah perpustakaan informasi yang sangat besar dengan miliaran halaman informasi dan sangat sedikit kendali atas peraturan mengenai apa yang boleh atau tidak boleh diposting. Mengingat kesalahpahaman dan pandangan yang keliru yang mengelilingi industri penjualan langsung, setiap perusahaan yang terlibat di dalamnya, di setiap negara di dunia akan terpengaruh oleh posting tersebut.

Jika kamu panik setiap kali menemukan situs web atau artikel berita yang negatif, itu tak akan pernah ada habisnya, mengingat banyaknya informasi keliru yang ada di dunia maya.

6. Tetap Informasikan
Ikuti blog dan situs berita dan situs terkait industri lainnya yang memberi informasi tentang tren dan perkembangan industri penjualan langsung. Kamu akan menemukan fakta-fakta dan angka-angka yang solid untuk menunjukkan kekuatan dan pertumbuhan industri yang terus berlanjut, dampak positifnya pada orang dan masyarakat dan perubahan yang sangat jelas terlihat yang dialami orang sebagai akibat berada dalam bisnis ini. Tidak ada yang melebihi kekuatan informasi faktual untuk melawan tuduhan spekulatif dan kabar angin.

Baca: 4 Aturan untuk Hindari Presentasi yang Keliru

Tambahkan Komentar

Dapatkan update terkini
QBuzz Indonesia di inbox anda

Berlangganan ke milis kami.

Terima kasih untuk berlangganan

Sesuatu telah salah